Cara Unreg Kartu Indosat Lewat SMS Secara Mudah Terbaru 2021

Cara Unreg Kartu Indosat – Kegunaan kartu prabayar atau SIM card merupakan hal paling vital dan dasar dalam penggunaan sebuah perangkat komunikasi ponsel. Kini ada banyak berbagai provider terkenal di Indonesia dan banyak digunakan sebagai andalannya. Setiap jenis provider pasti memiliki penawaran dan kelebihannya masing-masing, dan salah satunya Indosat.

Kehadiran ponsel pintar atau smartphone kini membawa fitur unggul, yaitu penggunaan dual SIM. Dengan fitur seperti ini membuat kita dapat menggunakan hingga dua jenis kartu prabayar dalam satu ponsel. Biasanya slot sim card pertama digunakan untuk nomor utama. Sedangkan slot sim card kedua untuk menempatkan kartu yang digunakan untuk paket internet.

Biasanya nomor paket internet hanya sekali pakai. Sudah habis, kemudian dibuang. Nah sebelum membuang kartu Indosat yang digunakan, kami sarankan untuk terlebih dahulu unreg. Tujuannya adalah untuk mengapus data pribadi yang tersimpan di kartu.

Alasan lain unreg kartu Indosat adalah karena banyak gangguan, terror, atau habis masa aktifnya. Sehingga dengan begitu mengharuskan kita untuk registrasi dengan SIM card lainnya. Jika terjadi hal seperti ini maka triknya mudah, yaitu cukup unregistrasi kartu yang pernah didaftarkan agar bisa memakai SIM card lainnya.

Tutorial Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo

Cara Unreg Kartu Indosat OOREDO

Cara Unreg Kartu Indosat Lewat SMS

Ada beberapa cara atau alternatif yang bisa pengguna lakukan jika ia ingin melakukan unreg kartu Indosat. Langkah pertama dimulai dengan mengambil perangkat gadget atau samrtphone, lalu buka layanan SMS di dalamnya. Tak perlu berpikir lama-lama, pengguna dapat langsung kirim pesan permohonan unreg menggunakan format ini atau ketik saja UNPAIR#NomorHP#. Jika sudah, maka ketahui nomor operator tujuannya, jika Indosat maka ketik 4444 lalu tekan tombol kirim dan tunggu prosesnya.

Jika format yang diketik benar dan pesan telah dikirim, biasanya operator pun tidak akan lama untuk mengirimkan pesan balasan atau respon terhadap permintaan customer. Cara unreg kartu Indosat ini memang mudah dilakukan serta prosesnya yang cepat.

Jika operator tidak sibuk maka proses bisa sangat cepat, namun jika sibuk bisa saja customer harus menunggu beberapa saat. Dan tak muluk-muluk, jika pesan telah tersampaikan maka nomor atau kartu SIM akan diproses hingga unreg tau sudah tidak terdaftar. Dari kartu yang berhasil di-unreg, maka kamu memiliki kesempatan lain untuk melakukan pendaftaran kartu prabayar baru.

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui CS

Tidak menutup kemungkinan jika proses unreg yang dilakukan melalui SMS mendapatkan tindakan yangslowrespon, apalagi jika posisi operator dalam keadaan yang sibuk. Untuk itu pengguna masih bisa menggunakan jalan lainnya yang tidak kalah mudahnya untuk dilakukan. Yaitu kamu cukup mendatangi saja gerai Indosat yang ada di kota-mu. Dengan layanan customer service secara langsung di gerai yang ada, maka proses unreg bisa dilakukan lebih pasti karena dilakukan oleh CS yang ahli dibidangnya.

Namun untuk cara unreg kartu Indosat ini, kamu harus membawa persiapan berbagai keperluan yang diperkirakan akan sangat dibutuhkan dalam hal ini. Beberapa dokumen penting yang harus dipersiapkan untuk kebutuhan unreg kartu ini hanya cukup membawa dan mengetahui nomor KK dan nomor KTP pemilik.

Melalui layanan CS secara langsung di gerainya, maka pengguna kartu sebelumnya bisa memberikan keluhan dan penjelasan mengapa ia berniat untuk tidak mengaktifkan kartu tersebut. Apabila sebelumnya kamu sudah mencoba unreg via SMS namun gagal, bisa sekaligus diceritakan kepada CS sehingga mereka dapat membantumu dengan segera. Jangan sungkan untuk melakukan cara satu ini, karena sudah pasti proses unreg kamu dapat dilakukan. dan prosesnya pun tidak akan lama.

Alasan Umum Melakukan Unreg Kartu

Selain mengetahui cara unreg kartu Indosat, kita pun perlu tahu bahwa ada beberapa faktor yang menjadi alasan mengapa banyak yang melakukan unreg pada kartu yang sebelumnya telah terdaftar. Yang pasti hal tersebut datang sejak adanya kebijakan pembatasan pemakaian kartu prabayar, khususnya Indosat. Tentu saja jika pengguna sudah pernah melakukan registrasi hingga kartu ketiga, maka setelahnya ia tidak akan bisa mendaftarkan lagi kartu keempat.

Tak jarang seorang pengguna yang cukup sering dalam melakukan pergantian kartu SIM yang dimilikinya, oleh karena itu ia akan disibukkan dengan proses unreg dan registrasi baru. Alasan lainnya, bisa saja SIM card sebelumnya telah hangus atau habis masa aktif dan tidak dapat digunakan lagi, sementara nomor KTP dan KK milikmu masih terdaftar dalam regitrasi kartunya, maka proses unreg perlu dilakukan.

Hal Penting untuk Diketahui Setelah Unreg Kartu Indosat

Jika kita telah mengetahui betul bagaimana cara unreg kartu Indosat yang mudah, maka sekarang saatnya mengetahui hal apa saja yang tak kalah penting untuk dipahami. Tidak menutup kemungkinan jika pengguna memiliki pemahaman bahwa kartu SIM yang telah di unreg bisa diaktifkan dan diregistrasi ulang masa depan dan kapan saja. Namun ternyata tidak.

Setiap kartu Indosat yang telah berhasil dilaukan unreg, maka tidak dapat sekalipun didaftarkan ulang di masa yang akan datang. Dan hal ini menjadi peringatan juga, bahwa pengguna perlu memikirkan secara matang sebelum melakukan unreg, dan pastikan bahwa berbagai data penting tak tertinggal di dalamnya.

Itulah berbagai cara unreg kartu Indosat, alasan, hingga hal-hal yang penting untuk diketahui seputar hal ini. Cukup sekian informasi regunreg.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Unreg Kartu Axis” dan beragam artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar